Beberapa waktu lalu, majalah Kodansha edisi bulan Juli baru saja mengumumkan bahwa adaptasi anime televisi dari manga Houseki no Kuni karya Haruko Ichikawa telah mendapatkan sinyal hijau.
Manga Houseki no Kuni berlangsung di masa depan nan jauh, di mana bentuk kehidupan baru yang disebut "houseki" (gem) lahir. Sejumlah 28 gem tersebut harus berperang melawan "tsukijin" (moon people) yang ingin menyerang mereka dan mengubahnya menjadi hiasan. Jadi, setiap gem diberi peran untuk menjadi pejuang atau petugas medis. Meskipun berharap ingin melawan tsukijin, namun nyatanya Phos merupakan gem yang belum mendapatkan tugas, hingga akhirnya sang gem manajer bernama Kongo memintanya untuk menjadi editor majalah sejarah alam.
Ichikawa telah meluncurkan Houseki no Kuni di majalah Kodansha pada tahun 2012. Sementara itu, Kodansha Comics berencana untuk merilis volume pertamanya kedalam bahasa Inggris pada musim panas ini. Kodansha akan mempublikasikan kompilasi ketujuh dari manga ini di Jepang pada tanggal 23 Mei nanti.

Post a Comment

Powered by Blogger.