Sutradara Makoto Shinkai dengan karya miliknya yang berjudul Kimi no Na wa baru saja membuat pernyataan dalam sebuah acara 21st Busan International Film Festival yang diadakan pada hari Minggu lalu. Ia mengatakan akan kembali berkarya untuk membuat anime baru yang mengetengahkan kehidupan remaja. Ia akan bekerja sama dengan studio Toho, yang rencananya proyek tersebut akan dikerjakan dalam kurun waktu 3 tahun.

Selain itu, ia juga berkomentar perihal pernyataan dari para kritikus dan fans yang menyebutkan bahwa ia adalah sutradara "penerus Hayao Miyazaki". Dirinya mengatakan bahwa pernyataan tersebut "terlalu berlebihan." Dia juga menambahkan bahwa "film karya Miyazaki memiliki kekayaan dan kekuasaan sebagai merek tersendiri. Saya hanya akan terus membuat film yang bisa dinikmati oleh banyak orang."
Kimi no Na wa sendiri mengisahkan dua orang remaja yang lahir dan hidup di tempat yang berbeda. Mitsuha adalah seorang gadis SMA yang tinggal di daerah pedesaan di pegunungan. Ayahnya yang jarang pulang ke rumah membuat Mitsuha hanya hidup bersama nenek dan adiknya yang masih SD. Mitsuha sering berkeinginan untuk pergi ke Tokyo, karena bosan hidup di pedesaan. Sementara itu, Taki adalah seorang siswa SMA di kota Tokyo. Dalam kesehariannya, ia menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman-temannya dan bekerja paruh waktu di restoran Italia. Dia juga tertarik dengan kesenian dan arsitektur.

Suatu hari mereka mengalami pengalaman aneh di mana Mitsuha bermimpi dirinya menjadi seorang laki-laki. Dan sebaliknya, Taki bermimpi dirinya menjadi perempuan yang tinggal di daerah pegunungan yang tak perah ia datangi.

Post a Comment

Powered by Blogger.