Itabeya adalah fenomena baru untuk para otaku, yang bila diterjemahkan tiap katanya memiliki arti 'kamar yang terluka'. Tapi tidak perlu khawatir, karena itu tidak semengerikan seperti kedengarannya. Disini, kata 'terluka' sendiri didefinisikan sebagai suatu hal yang lucu. Di Jepang, tren Itabeya sendiri merupakan sebuah seni dari gaya dekorasi ruangan yang menyebar begitu cepat dikalangan masyarakat.
Menanggapi hal itu, salah satu perusahaan interior SO-ZO akhirnya membuka usaha tersebut. Produsen interior tersebut menciptakan tirai, seprai dan interior-interior lucu lainnya. Dikembangkan oleh lulusan dari Teknik Mesin Universitas Waseda bernama Ou Zen. Ide tren ini sendiri terinspirasi dari pengalaman dan kesukaaannya akan anime. "Ketika masih tinggal di Shanghai saya melihat Dragonball Z dan Doraemon setiap hari. Setelah datang ke Jepang saya menjadi terobsesi dengan moe-kei dan kultur otaku. dan sampai sekarang saya masih suka ber-cosplay dan menghadiri expo," jelasnya.
Keunikan ini membuat SO-ZO menerima banyak pesanan dengan layanan uniknya. Mereka memiliki klien mulai dari hotel, questhouse hingga apartemen khusus liburan. Selain itu, mereka juga menerima pesanan untuk rumah pribadi yang tidak disewakan untuk para wisatawan.

Post a Comment

Powered by Blogger.