Dalam sebuah terjemahan wawancara dari halaman Wiki mereka, dilaporkan bahwa seri manga Attack on Titan akan mendekati klimaksnya setelah edisi ke-20. Berikut ini adalah transkrip wawancara dengan Hajime Isayama dari majalah Gong Kakutogi edisi bulan Agustus 2016.

Isayama: Kompilasi volume 20 akan dirilis pada tanggal 9 Agustus, dan itu akan mendekati klimaks cerita. Jadi semuanya, silakan terus membaca sampai akhir.
Horiguchi: Jadi kita akan tahu kebenaran di balik dunia Shingeki no Kkyojin ini? Aku benar-benar ingin tahu jawabannya. (Tertawa)
Isayama: Karena aku tidak ingin memperluas cerita yang lebih jauh dari rencanaku saat ini, aku akan bergegas dan mengungkapkan jawabannya segera! Horiguchi: Tunggu tunggu tunggu.., tunggu sebentar, aku tidak bermaksud untuk memaksa. (Tertawa) Aku masih ingin menikmati manga ini untuk beberapa saat lagi. Yang aku harapkan, keinginanku sendiri adalah bahwa akan ada akhir yang bahagia dimana orang dapat hidup bebas tanpa dinding. Bagiku akhir yang menyedihkan dan gelap, terlalu ...
Isayama: Sampai saat ini, aku berpikir untuk sepenuhnya mengambil sikap dan menciptakan akhir cerita yang gelap. Sebelumnya, aku berharap bisa mengejutkan orang-orang yang telah mengikuti manga ini. Dan semua yang aku pikirkan adalah bagaimana cara untuk mengkhianati para pembaca yang begitu antusias dengan manga ini. Tapi sekarang, karena aku berubah sedikit lebih tua, pola pikirku telah bergeser. Aku masih tidak yakin bagaimana manga ini akhirnya akan berubah.
"Apa keputusan yang akan dibuat oleh Eren dan teman-temannya?" Kami sangat menantikannya bersamaan dengan perubahan yang dilakukan oleh Isayama-san.
Isayama: Meskipun aku sudah merancang rencana yang akan datang, aku masih akan menyimpan semua kemungkinan terbuka dan melihat bagaimana karakter bereaksi ketika aku menggambar draftnya. Itu berarti semuanya belum ditetapkan.
Attack on Titan menceritakan tentang kondisi kritis dari umat manusia sebagai akibat dari serangan titan, makhluk yang menyerupai manusia tetapi dengan ukuran yang jauh lebih besar, yang suka memakan manusia. Menghadapi situasi itu, manusia akhirnya membangun dinding setinggi 50 meter, dan tinggal damai di balik dinding tersebut selama 100 tahun. Namun suatu hari, sesosok titan raksasa datang dan menjebol dinding tersebut, sehingga membuat manusia kembali dihadapkan dengan mimpi terburuk mereka: ancaman titan.

Post a Comment

Powered by Blogger.