Clannad: Side Stories
Sekai Project akhirnya merilis visual novel Clannad: Side Stories ke dalam bahasa Inggris untuk PC melalui Steam pada hari Kamis lalu. Game ini merupakan game pelengkap dari seri visual novel Clannad sebelumnya. Selain itu, game ini juga merupakan bagian dari target dana Kickstarter yang dilakukan oleh Sekai Project, dengan berhasil menggalang dana sebesar 140.000 USD atau sekitar 1,5 milyar rupiah hanya dalam 1 hari.

Game yang dalam bahasa Jepang berjudul Clannad: Hikari Mimamoru Sakamichi de ini awalnya hanya merupakan serangkaian drama CD yang akhirnya dimasukkan dalam bentuk visual di PlayStation Portable Edition pada tahun 2008 dan ditambahkan sebagai DLC untuk PlayStation 3 pada tahun 2011. Sekai Project merilis game ini dengan melakukan optimalisasi dibagian resolusi CG dan ilustrasi gamenya untuk resolusi PC.
Clannad: Side Stories
Clannad merupakan judul dari visual novel yang diproduksi oleh Visual Art’s/Key. Pertama kali dirilis pada tahun 2004, visual novel ini menceritakan Tomoya Okazaki, seorang siswa nakal dari SMA Hikarizaka yang kehilangan ibunya karena sebuah kecelakaan. Suatu hari, Okazaki bertemu dengan Nagisa Furukawa, seorang siswi yang terpaksa tinggal kelas karena penyakitnya. Sebagai hasil dari pertemuan tersebut, Okazaki akhirnya memutuskan untuk berteman dengan Nagisa dan membantunya untuk membuat klub drama. Pertemuan ini seperti sebuah takdir, yang membawa Okazaki dalam menemukan berbagai hal baru dalam hidupnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.