Clannad
Perusahaan penerjemah visual novel, Sekai Project, akhirnya mengumumkan rincian terbaru mengenai perilisan Clannad. Melalui halaman kickstarternya, visual novel yang dibuat oleh studio Key ini akan dirilis pada 23 November 2015 dan akan didistribusikan di Steam seperti rencana semula.

Proyek penerjemahan visual novel Clannad telah dibuka oleh Sekai Project pada bulan November tahun lalu melalui penggalangan dana lewat situs kickstarternya. Target awal penggalangan dana tersebut, sebesar US$140.000 (atau sekitar 1,89 miliar rupiah) berhasil dicapai dalam waktu kurang dari 24 jam, sehingga visual novelnya akan dirilis dalam format fisik dan digital. Selain itu, kegiatan penggalangan dana juga mampu mencapai tiga sasaran tambahan, yaitu aset grafis disajikan dalam format definisi tinggi, terjemahan side-story Clannad berjudul Clannad: Hikari Mimamoru Sakamichi de yang akan ikut dirilis pada PC (sebelumnya dirilis pada PSP) dan pembuatan serangkaian manga antologi baru dari Clannad. Kegiatan penggalangan dana ini akhirnya ditutup pada bulan Januari 2015 dan berhasil mengumpulkan uang sebesar US$541.161 (sekitar 7,30 miliar rupiah).
Clannad
Sekai Project menyatakan bahwa rilisan fisik dari visual novel Clannad yang dikeluarkan oleh mereka ini akan dibuat seperti versi aslinya yang dirilis pada tahun 2004 silam. Selain itu, versi terjemahan ini juga akan menghadirkan pengisi suara karakter asli dalam bahasa Jepang yang diisi oleh berbagai seiyuu seperti Mai Nakahara, Ai Nonaka, Mamiko Noto, dan Kikuko Inoue.
Powered by Blogger.