Keisho shojo
Keisho shojo

Para fans atau penggemar dari kelompok mafia Jepang (Yakuza) banyak yang mencari barang atau suvenir dari kelompok Yakuza. Oleh karena, sebuah perusahaan (Front Kigyo Yakuza) menjual produk barang-barang tersebut untuk mencari pendapatan bagi Yakuza.

Kontak dapat dilakukan hanya menggunakan email saja, pesan barang nomor produk, nama, alamat, nomor telepon, jumlah uang harga barang dituliskan. Setelah itu tinggal menunggu balasan untuk mentransfer uang ke rekening tertentu dan kemudian barang akan dikirim. Pada prinsipnya, pembeli tidak akan tahu siapa penjualnya, sulit untuk ditelusuri, tapi barang pasti dikirimkan.

Berbagai produk Yakuza yang ditawarkan sangat menarik. Misalnya surat warisan (keisho shojo) atau surat penunjukan sebagai afiliasi dari kelompok Yamaguchigumi, dijual dengan harga 6.000 yen.

Buku alamat Yamaguchigumi juga dijual dengan harga 15.000 yen, pemberat kristal akrilik transparan dengan logo Yamaguchigumi dijual dengan harga 10.000 yen. Kalung Yamaguchigumi, foto pimpinan lengkap Yamaguchigumi dijual dengan harga 12.000 yen, bingkai kata-kata petuah dari Yamaguchigumi dijual dengan harga 9.000 yen, dan sebagainya.

Bahkan selembar nama asli dari seorang pemimpin Yakuza dijual sekitar 5.000 yen hingga 10.000 yen per lembarnya. Contohnya, kartu nama Inoue Kunio yang kini menjabat sebagai ketua Kobe Yamaguchigumi (KY) dijual dengan harga 9.000 yen per lembarnya.
Powered by Blogger.