attack on titan cover
Kita semua sudah tahu bahwa live action Attack on Titan akan sangat berbeda dari manga dan anime. Tapi tampaknya live action tersebut akan benar-benar baru dan berbeda, hingga sang penulis naskah film ini benar-benar memberikan peringatan kepada fans dari seri ini sebelum film ditayangkan nanti.

Sang penulis, Tomohiro Machiyama menyatakannya dalam sebuah kesempatan, "Saya yakin fans akan merasa cukup 'panas' untuk perubahan dalam film live action ini," katanya.
Salah satu contohnya adalah karakterisasi tokoh utama, Eren dan Mikasa. Dalam cerita aslinya Eren bersumpah untuk menghancurkan semua Titan, tapi di film ini Eren adalah pemuda biasa saja yang menolak untuk mengakui keberadaan Titan dan menjadi sangat ketakutan saat melihat Titan secara nyata. Mikasa adalah alasan yang akan mendorong Eren untuk bangkit dan melawan Titan.

Namun perubahan ini dibuat berdasarkan saran dan usulan dari pencipta aslinya, Hajime Isayama, "Silakan ubah karakter Eren", katanya. "Ia tidak terlalu simpatik sebagai karakter cerita Shonen. Saya ingin membuatnya lebih seperti seorang pemuda biasa yang ketakutan ketika melihat Titan."

Machiyama juga menyatakan bahwa mendengarkan saran atau hal-hal yang diinginkan oleh pencipta aslinya adalah hal yang sangat penting. Dia juga membahas tentang pengaturan kisah yang hampir 100% berbeda dengan cerita asli, di mana banyak karakter muncul, keturunan dari berbagai ras di dunia yang berbeda asal dan diubah menjadi karakter Jepang. "Hal ini telah menjadi sebuah dunia yang sama sekali berbeda. Jadi kita harus menempatkannya di Jepang."

Hal tersebut pula yang dianggap sebagai salah satu alasan utama mengapa karakter Levi dihilangkan, karena karakter "Vi" tidak umum digunakan oleh Jepang.
attack on titan cover
Meskipun menjadi film yang sangat berbeda, Machiyama tetap optimis bahwa film ini akan diterima dengan baik oleh fans dan penonton baru ketika mulai berjalan minggu depan di Jepang.
Powered by Blogger.