Satoru Iwata
Berita sangat mengejutkan datang dari markas Nintendo pagi ini. Presiden mereka, dan juga salah satu tokoh berpengaruh di dunia industri game, Satoru Iwata dilaporkan menghembuskan nafas terakhirnya pada 11 Juli 2015.

Satoru Iwata meninggal pada usia 55 tahun. Kabar tentang kematian Satoru Iwata datang dari pernyataan resmi singkat yang dirilis oleh Nintendo pagi ini. Dalam sebuah pernyataan resmi tersebut, Nintendo mengungkapkan bahwa pria yang lahir pada 6 Desember 1959 meninggal karena penyakit saluran empedu yang diderita sejak beberapa tahun terakhir.
Satoru Iwata
Satoru Iwata menjabat sebagai presiden Nintendo pada tahun 2002 untuk menggantikan Hiroshi Yamauchi, dan kemudian menjabat sebagai CEO Nintendo of America pada tahun 2013 lalu. Kemudian satu tahun kemudian, penyakit saluran empedu membuat Iwata absen di E3 2014 karena menjalani operasi. Dan satu tahun setelah operasi, penyakit ini juga akan membuat Iwata nafas terakhir.

Tidak banyak pernyataan yang dirilis oleh Nintendo tentang kematian Iwata ini. Namun, dalam kelanjutan dari pernyataan resminya, Nintendo juga memberikan pernyataan mengenai perubahan susunan direksi. Dengan kematian salah satu tokoh penting dalam tubuh Nintendo ini, Nintendo hidup meninggalkan dua orang yang duduk di kursi Direktur Perwakilan, yaitu Genyo Takeda dan Shigeru Miyamoto.
Powered by Blogger.